Penjemuran Kain Batik Kayamara | Kayamara Batik
Menu
Sejak 2012, Kami Melayani pembuatan seragam batik untuk Sekolah, Kantor, Organisasi, Komunitas, Keluarga Kualitas terbaik dan Harga Terjangkau.

Penjemuran Kain Batik Kayamara

Feb
05
2018
by : .. Posted in : Berita, Blog

Penjemuran batik

Ya beginilah pemandangan Penjemuran Kain Batik Kayamara yang sebenarnya membosankan mirip menjemur pakaian biasa. Karena kalau nda dijemur ya warnanya bisa belepotan dong, ini dia pengalaman menjemur batik. Karena saya juga suka batik dan hidup lama di kota jogjakarta yang kaya batik, saya juga mau share nih cara merawat batik agar tetap indah warnanya walaupun setelah bekali-kali dicuci dan dipakai Triknya : 1. Cuci batik dengan menggunakan shampo rambut. Caranya, larutkan shampo dan air ke dalam ember, lalu masukkan batiknya. Sekarang juga banyak dijual kok sabun pencuci khusus batik yang biasa disebut lerak, bisa juga dipakai selain shampo, hehe 2. Jangan memakai detergent saat mencuci batik ya… Kalau batik ngga terlalu kotor, dicuci aja dengan memakai air hangat, dan kalau ada sedikit noda, pakai sabun mandi biasanya juga bisa hilang kok. Kalau masih belum hilang, coba pakai kulit jeruk, Dan penting! Jangan pakai mesin cuci ya 3. Setelah dicuci dan mau dijemur, batiknya ga usah diperas. Langsung aja jemur. Dan jangan langsung terpapar sinar matahari. Jemur di tempat yang teduh ya 4. Nah, kemudian proses penyetrikaan. Kalau mau disetrika, kain batik dilapisi dulu dengan kain lain sebelum langsung terkena panas setrika. 5. Setelah disetrika, nah menyimpan di dalam lemari juga diperhatikan ya. Kalau bisa disimpan dengan dilapisi plastik pakaian dan digantung. Eits, tidak perlu pakai kapur barus, katanya sih kapur barus itu keras dampaknya kalau kena kain batik. Tipsnya, coba kamu bungkus merica atau lada dengan tisu lalu masukkan ke lemari pakaian tempat menyimpan batik

KlikCharWAKayamaraBatikJilbab

artikel lainnya Penjemuran Kain Batik Kayamara

Kamis 8 Februari 2018 | Blog, Komunitas, Motif

Batik Kami menerima pesanan seragam batik untuk kantor, sekolah, karyawan, keluarga, pernikahan, mahasiswa, dll. Kami adalah…

Jumat 18 Agustus 2017 | Blog, Dinas, Kantor, Keluarga, Komunitas, Pernikahan, Sekolah

Seragam Batik Murah karena Langsung Harga Produsen Gambar untuk batik seragam murah Seragam Batik Murah untuk…

Senin 22 Januari 2018 | Blog, Dinas, Komunitas, Sekolah

seragam batik anak sekolah Kini saatnya sekolah Anda memiliki seragam batik khusus dengan logo sekolah yang…

Minggu 18 November 2018 | Blog

SMP NEGERI 1 KOSAMBI Jl. Raya Salembaran, CENGKLONG, Kec. Kosambi, Kab. Tangerang Prov. Banten (master referensi)…

Salam hangat, Perkenalkan Kami Adalah Kayamara Batik, Printing Baju Batik Yang Beralamat di Karanganyar Soloraya,

Produk baju batik seragam berlogo merupakan suatu kebanggaan anda, baju batik seragam kerja pria kain batik seragam memiliki daya tarik sendiri dan sebagai citra dari sebuah organisasi. Kami menawarkan jasa pembuatan seragam batik dengan motif yang

Jl. Salak 5 No. 125 Ngringo, Jaten, Karanganyar 57772, Solo - Indonesia
0271-8202839
085647595948
085647595948
marketingkayamara@gmail.com