Seragam Batik Murah untuk Kantor atau Keluarga | Kayamara Batik
Menu
Sejak 2012, Kami Melayani pembuatan seragam batik untuk Sekolah, Kantor, Organisasi, Komunitas, Keluarga Kualitas terbaik dan Harga Terjangkau.

Seragam Batik di Solo dengan harga Murah namun Berkualitas

Okt
18
2018
by : arifian. Posted in : Berita, Dinas, Kantor, Keluarga, Pernikahan, Sekolah

Proses Pembuatan Batik Cetak

DESI TEH NINI2 SERAGAMBATIK

 

Proses pembuatan Batik Cap tidak seprti proses pembuatan Batik Tulis dalam proses pembuatannnya menggunakan canting, pada proses pembuatan Batik cap alat yang digunakan yaitu cap berupa stempel besar yang terbuat dari tembaga yang sudah disesain dengan motif tertentu dengan dimensi 20x20cm

Berikut adalah proses pembuatan Batik Cap :

  1. Kain mori diletakan di atas meja yang telah dilapisi dengan alas yang lunak.
  2. Lilin direbus hingga mencair dan dijaga agar suhu cairan mala mini tetap dalam kondisi 60 sampai 70 derajat celcius.
  3. Cap lalu dimasukan kedalam cairan malam tadi dengan mencelupkan kurang lebih yang 2cm tercelup cairan malam pada bagian bawah cap.
  4. Cap kemudian diletakan dan ditekankan dengan kekuatan yang cukup di atas kain mori yang telah disiapkan tadi, cairan lilin panas dibiarkan meresap ke dalam pori-pori kain mori hingga tembus ke sisi lain permukaan kain mori.
  5. Setelah proses cap selesai, kain mori selanjutnya akan masuk ke proses pewarnaan dengan cara mencelupkan kain mori ini ke dalam tangki yang berisi warna.
  6. Cairan lilin panas tadi telah teresap pada permukaan kain, tidak akan terkena dalam proses pewarnaan ini. Setelah proses pewarnaan selesai, dilanjutkan dengan proses berikutnya yaitu penghilangan berkas motif cairan malam melalui proses perebusan atau ngelorot. Sehingga akan nampak dua warna, yaitu warna dasar aslimkain mori berasal dari mori yang tertutup lilin dan warna setelah proses pewarnaan yang dilakukan. Bila akan diberikan kombinasi pewarnaan lagi, amak harus dimulai lagi dari proses pengecapan cairan lilin, pewarnaan dan perebusan lagi. Sehingga di perlukan proses berulang untuk setiap warna. Hal yang menarik dari Batik Cap adalah pada proses perpaduan warna, karena permukaan kain mori yang telah diwarna sebelumnya akan diwarnai lagi pada proses pewarnaan berikutnya, sehingga perlu keahlian khusus dalam proses pemilihan dan perpaduan warna.
  7. Proses terkahir dalam pembuatan Batik Cap adalah proses pembersihan dan penverahan warna dengan soda, selanjutnya dikeringkan dan di setrika.

Untuk Pemesanan Hubungi Kami Sekarang Alamat : Jl. Salak 5 No. 125 RT. 4/19 Ngringo, Jaten, Karanganyar, 57772 Telepon : 0271 – 8202839 Handphone : *085647595948 *085725072225 Pin BB : * DOAB5E4B Email : marketingkayamara@gmail.com Jam Kerja : 09.00 – 17.00 ( Senin – Jumat ) 09.00 – 14.00 ( Sabtu )

KlikCharWAKayamaraBatikJilbab

artikel lainnya Seragam Batik di Solo dengan harga Murah namun Berkualitas

Minggu 18 November 2018 | Motif, Sekolah

TK SWASTA KARTIKA 1-16 Jl.Bunga Raya Yonkav 6 / Serbu Medan, Asam Kumbang, Kec. Medan Selayang,…

Kamis 11 Januari 2018 | Blog, Dinas, Kantor, Sekolah

Seragam batik rangrang Semoga sobat batik selalu diberikan kesehatan, kali ini kami dari manajemen auliya batik…

Selasa 22 Agustus 2017 | Blog, Keluarga, Komunitas, Motif, Pernikahan

Model Baju Batik Modern untuk Pesta Pernikahan Dari sekian banyak busana yang bisa dikenakan ke sebuah…

Kamis 8 Februari 2018 | Blog, Komunitas, Sekolah

Jasa pembuatan seragam batik jakarta pusat setelah memilih jenis bahan, selanjutnya adalah pemilihan batik. Kayamara Batik…

Salam hangat, Perkenalkan Kami Adalah Kayamara Batik, Printing Baju Batik Yang Beralamat di Karanganyar Soloraya,

Produk baju batik seragam berlogo merupakan suatu kebanggaan anda, baju batik seragam kerja pria kain batik seragam memiliki daya tarik sendiri dan sebagai citra dari sebuah organisasi. Kami menawarkan jasa pembuatan seragam batik dengan motif yang

Jl. Salak 5 No. 125 Ngringo, Jaten, Karanganyar 57772, Solo - Indonesia
0271-8202839
085647595948
085647595948
marketingkayamara@gmail.com