Inspirasi Batik Seragam Khas Karanganyar untuk PNS Kabupaten | Kayamara Batik
Menu
Sejak 2012, Kami Melayani pembuatan seragam batik untuk Sekolah, Kantor, Organisasi, Komunitas, Keluarga Kualitas terbaik dan Harga Terjangkau.

Inspirasi Batik Seragam Khas Karanganyar untuk PNS Kabupaten

Mei
02
2019
by : .. Posted in : Berita, Blog, Dinas, Kantor, Motif

Galeri batik Terbaik juragan batik di palur plasa Kota Kabupaten karanganyar sedia batik dari berbagai daerah indonesia sabtu tepatnya pada galeri. Aneka kain batik garutan di gallery batik Terbaik juragan batik di palur plasa Kota Kabupaten karanganyar minggu. Dari situs Surat Kabar Online Kota Kabupaten karanganyar – gallery batik Terbaik juragan batik resmi dibuka minggu. Lokasinya di lantai dasar palur plasa kabupaten Kota Kabupaten karanganyar jateng. Juragan Batik owner gallery batik Terbaik juragan batik berharap dengan dibukanya galeri batik ini masyarakat solo lebih terbuka wawasannya mengenai aneka batik nusantara. “kita itu pengennya masyarakat solo itu tahu bahwa di indonesia itu ada beraneka ragam motif batik” katanya. Owner gallery batik Terbaik juragan batik Juragan Batik . Iya “memang sih di koleksi perdana ini kita baru ada lima tapi ke depan kita juga pengen bawa batik-batik yang lain” ujar dia. “seperti yang saya pakai ini batik pandeglang lalu ke depannya akan ada batik tulungagung” ujar Juragan Batik . “saya pengen orang tahu bahwa di pandeglang juga ada batik” katanya. Adapun galeri batik Terbaik juragan batik ini memiliki konsep menyuguhkan batik dari berbagai daerah di pulau jawa. Seperti batik cirebonan batik garutan batik indrambatik batik madura dan batik banyuwangi. Konsep displai kain batik di galeri ini dikelompokkan berdasarkan daerah asal masing-masing kain batik. Produk-produk Batik yang dijual dibanderol dengan harga mulai dari rp 72.000 hingga rp 425.000 untuk kain batik. Diwaktu yang bersamaan kemeja pria batik harga dari rp 125.000 hingga rp 1 Terbaik 5.000. Komitmen yang dipegang galeri batik Terbaik juragan batik ini adalah semua produk yang dijual khusus batik cap dan batik tulis.



SeragamDesa 01karanganyar


Menelisik Kain Batik Seragam Khas Karanganyar

Batik khas Kota Kabupaten karanganyar untuk seragam pns di lingkungan pemkab Kota Kabupaten karanganyar. Seragam batik itu merupakan pemenang pertama lomba desain batik dalam rangka hadi jadi ke-97 Kota Kabupaten karanganyar. Coraknya didominasi warna kuning gading dengan batikan didominasi warna hijau, cokelat dan hitam. Desainnya sangat indah, dengan gambar gunung lawu, candi sukuh serta keindahan alam lereng lawu. Seragam batik dinas Kota Kabupaten karanganyar, seragam batik dinas kebumen, seragam batik dinas kendal, seragam batik dinas klaten, seragam batik dinas kudus, seragam batik dinas magelang, seragam batik dinas pati, seragam batik dinas pekalongan, seragam batik dinas pemalang, seragam batik dinas purbalingga


0077 SMA1KARANGANYAR


Mengkaji Potensi Wisata dan Batik Karanaganyar

Batik tulis motif tirta intanpari, batik tulis asli Kota Kabupaten karanganyar posted on july 21, 2018 by Kayamara Batik perkembangan batik tulis semakin menarik untuk diikuti, persaingan dengan batik printing dan batik cap membuat para pengrajin batik harus segera memiliki ide dan inovasi kreatif agar mampu bersaing. Dan setidaknya pemerintah daerah, dalam hal ini kabupaten Kota Kabupaten karanganyar sedikit banyak sudah memiliki berbagai ide termasuk sayembara motif batik. Dan kita masih menanti suksesor batik tulis motif tirta intanpari, yang menjadi batik tulis asli Kota Kabupaten karanganyar. Seperti yang kita tahu, kabupaten Kota Kabupaten karanganyar memiliki banyak daerah yang merupakan peta wisata di berbagai kecamatan, salah satunya adalah wisata budaya batik tulis. Meskipun tidak sebooming wisata alam maupun wisata bersejarahnya, namun batik tulis juga menjadi perhatian pemerintah Kota Kabupaten karanganyar sebagai salah satu obyek wisata budaya yang menarik. Melalui dinas pariwisata dan kebudayaan kabupaten Kota Kabupaten karanganyar menggelar acara bertajuk “sayembara desain batik khas Kota Kabupaten karanganyar tahun 2014“, berupaya untuk menarik para desainer motif batik agar berpartisipasi dalam menciptakan batik Kota Kabupaten karanganyar yang akan dijadikan ikon kabupaten tersebut. Benar sekali, motif batik tirta intanpari menjadi pemenang sayembara tersebut. Dan kerennya lagi motif tersebut menjadi seragam pegawai negeri sipil yang bertugas di wilayah Kota Kabupaten karanganyar. Kesuksesan motif batik tirta intanpari ini menjadi pemicu para pengrajin batik untuk paling tidak memiliki sebuah konsep bagaimana batiknya mampu memiliki kualitas yang baik dan motif yang menarik. Sekarang let’s go kita mendalami motif batik tirta intanpari tersebut. Sebenarnya motif ini tidak terlalu rumit dalam pembuatannya, namun dari segi kreatifitas dan ide, sangat pantas apabila motif ini menjadi lomba sayembara. Seseorang , pencipta karya tirta intanpari ini, merupakan salah seorang peserta sayembara yang berhasil menggabungkan desain batik konvensional dengan corak pesanan juri, yakni candi cetho dan gunung lawu.


screen BatikPapua_003


Mengkaji Potensi Wisata dan Batik Karanaganyar

Pria asal sroyo, jaten ini juga berimprovisasi menyematkan corak burung derkuku dan air terjun di bidang kain berwarna dasar hijau. Selain dirinya, dewan juri menetapkan tri wulandari asal sleman diy dan dina sri pratiwi asal jaten Kota Kabupaten karanganyar, masing-masing sebagai juara ii dan iii. Diceritakan Pakar Batik, tirta intanpari diciptakan usai dirinya memperoleh bahan gambar dari sejumlah referensi. Kemudian dengan bantuan program komputer grafis, dirinya menuangkan simbolisasi gunung lawu, burung derkuku yang bermakna sebagai asal usul nama Kota Kabupaten karanganyar, air terjun sebagai potensi sumber daya alam, hingga ornamen-ornamen macam daun teh, candi cetho hingga pohon tebu. Batik tulis motif tirta intanpari bisa dikatakan sebagai batik tulis yang sukses menjadi inspirasi untuk para pengrajin batik dan para pembuat motif terutama di wilayah Kota Kabupaten karanganyar. Namun butuh lebih dari satu motif untuk melambungkan nama Kota Kabupaten karanganyar di jajaran destinasi wisata batik tulis. Oleh karena itu, mungkin saja nantinya pemerintah akan mengadakan lagi sayembara dengan tajuk seperti event ini, salut untuk pemerintah Kota Kabupaten karanganyar yang juga ikut mengapresiasi batik tulis. Semoga di masa depan, akanmuncul lebih banyak lagi desain kreatif motif batik tulis untuk ikut melambungkan nama Kota Kabupaten karanganyar di masa depan. Tetap Berbusana Batik untuk Kota Kabupaten karanganyar tenteram salam hangat, indonesian batik.

KlikCharWAKayamaraBatikJilbab

artikel lainnya Inspirasi Batik Seragam Khas Karanganyar untuk PNS Kabupaten

Rabu 12 Juni 2019 | Blog

Seragam Batik Makassar – Makassar Kota di Sulawesi Selatan Deskripsi Kota Makassar adalah ibu kota provinsi…

Rabu 17 Januari 2018 | Blog, Dinas, Keluarga, Sekolah

seragam batik ibu hamil Jika pekerjaan Anda tidak bisa ditinggal, biasanya jika usia kehamilan belum seberapa…

Selasa 23 Januari 2018 | Blog, Dinas, Kantor, Komunitas, Sekolah

batik seragam tk Kami Menyediakan jasa konveksi batik seragam sekolah dan Instansi, Untuk PAUD, TK, SD,…

Kamis 18 Oktober 2018 | Dinas, Kantor, Keluarga, Pernikahan

Apa yang dimaksut proses panas pada Batik?   Proses panas yaitu tehnik pembuatan film dan warna…

Salam hangat, Perkenalkan Kami Adalah Kayamara Batik, Printing Baju Batik Yang Beralamat di Karanganyar Soloraya,

Produk baju batik seragam berlogo merupakan suatu kebanggaan anda, baju batik seragam kerja pria kain batik seragam memiliki daya tarik sendiri dan sebagai citra dari sebuah organisasi. Kami menawarkan jasa pembuatan seragam batik dengan motif yang

Jl. Salak 5 No. 125 Ngringo, Jaten, Karanganyar 57772, Solo - Indonesia
0271-8202839
085647595948
085647595948
marketingkayamara@gmail.com